Belas Kasih yang Sempurna

Belas Kasih yang sempurna adalah Belas Kasih yang diberikan oleh Tuhan. Dalam Alkitab dikatakan bahwa Belas Kasih itu “Ia tidak melakukan yang tidak sopan dan tidak mencari keuntungan diri sendiri. Ia tidak pemarah dan tidak menyimpan kesalahan orang lain.”:(1 Korintus 13:5). Ini berarti bahwa Belas Kasih Tuhan tidak ditentukan oleh apa yang kita lakukan atau bagaimana kita memperlakukan-Nya. Dia selalu berbelaskasih kepada kita dengan cara yang sama, meskipun kita berbuat dosa atau tidak berbelaskasih kepada-Nya.

Belas Kasih Tuhan ditunjukkan dalam pengorbanan-Nya melalui Yesus Kristus. Yesus datang ke dunia sebagai manusia, tetapi Dia adalah Tuhan yang menjadi manusia. Dia datang ke dunia untuk menebus dosa-dosa kita dengan darah-Nya yang dikorbankan di kayu salib. Ini adalah bukti Belas Kasih Tuhan yang sempurna.

Kita dapat mengalami Belas Kasih Tuhan yang sempurna dengan menerima Yesus sebagai Juruselamat kita. Melalui iman dalam Yesus, kita dapat memiliki hidup yang baru dan mengalami Belas Kasih Tuhan yang sempurna dalam hidup kita. Kita juga dapat menunjukkan Belas Kasih Tuhan yang sempurna kepada orang lain dengan berbelaskasih kepada mereka seperti Tuhan berbelaskasih kepada kita.

Dalam berbelaskasih kepada sesama, kita mungkin perlu mengabaikan perbedaan yang ada, menghormati satu sama lain, memaafkan satu sama lain, dan menolong sesama. Ini adalah bentuk dari Belas Kasih yang sempurna yang Tuhan inginkan dari kita.

Kita tidak dapat mencapai Belas Kasih yang sempurna tanpa bantuan Tuhan. Namun, dengan menjadi anak-anak Tuhan melalui iman dalam Yesus Kristus, kita dapat mengalami Belas Kasih Tuhan yang sempurna dan menunjukkannya kepada orang lain.

Belas Kasih yang sempurna adalah kunci dari kehidupan yang sejahtera, Belas Kasih inilah yang akan mengantar kita menuju keselamatan dan kebahagiaan yang abadi.

Tuhan Yesus Memberkati.

Filed under: Keagamaan

No comment yet, add your voice below!


Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comment *
Name *
Email *
Website